Mari berbagi informasi! ^^
silahkan kunjungi juga blog saya yang lain yantiyaa19.blogspot.com terimakasih ^^

Minggu, 06 November 2011

Perempuan berkualitas akan membuat negeri ini berkualitas


Ketika menulis judul diatas saya jadi teringat dengan ibu-ibu yang tinggal diseberang rumah, bertahun-tahun hidup sendiri karena ditinggal suami yang entah kemana, harus menghidupi kedua anaknya yang sekarang sudah lumayan besar, mulai dari berdagang hingga menjadi pembantu rumah tangga pun ia jalani, hebatnya si ibu ini begitu setia terhadap suaminya, ditinggal bertahun-tahun oleh suami yang entah kemana, tapi tak ada niat sedikit pun baginya untuk mencari yang lain. Ya, kadang saya sering kasihan melihat anaknya *yang juga teman saya sendiri* kadang hanya makan seadanya, tapi walaupun begitu keluarga mereka sungguh terlihat bahagia, tak pernah saya mendengar keluhan dari teman saya itu, canda tawa yang selalu saya lihat ketika main kerumahnya. Tentu ini berkat sesosok perempuan yang tegar, ibu yang selalu mendidik anak-anaknya dengan penuh kesabaran dan kasih sayang. Hmmm..tiba-tiba jadi teringat lagunya Ungu - doa untuk ibu J
                        Kau memberikanku hidup..
Kau memberikanku kasih sayang..
Tulusnya cintamu..putihnya kasihmu..takkan pernah terbalaskan..
Hangat dalam dekapanmu..memberikan aku kedamaian..
Eratnya pelukmu..nikmatnya belaimu..tak kan pernah terlupakan..
Ibu..
Terimakasih, untuk kasih sayang yang tak pernah usai..
Tulus cintamu takkan mampu untuk terbalaskan..
Ibu..
Semoga tuhan memberikan kedamaian dalam hidupmu..
Putih kasihmu kan abadi dalam hidupku..

Saya selalu bangga terlahir sebagai perempuan, mengapa tidak? Banyak hal yang bisa dilakukan oleh perempuan. Perempuan sekarang jauh berbeda dengan perempuan dulu, kini perempuan tidak sebatas didapur saja. Berikut ini beberapa profesi yang banyak dijalani oleh perempuan :
1.      Pengajar/Guru
Menjadi seorang guru bukanlah pekerjaan yang mudah, karna dituntut kesabaran yang tinggi dalam mendidik, mengajar, membimbing dan mengarahkan murid-muridnya. Tidak hanya itu guru juga harus menjadi contoh yang baik bagi murid-muridnya.
2.      Perancang busana
Menjadi perancang busana membutuhkan kerja keras dan kreatifitas yang tinggi. Walaupun begitu banyak perempuan yang menyukai profesi ini, karena selain bekerja dengan penghasilan yang menjanjikan, pekerjaan ini juga bisa dilakukan kapan pun dimana pun. Ketika dirumah pun mereka bisa sambil mengerjakan pekerjaan sambil menjaga anak.
3.      Chef
Tak sekedar kemampuan memasak yang dibutuhkan untuk menjadi seorang chef. Yang pasti, profesi menjanjikan ini kini jadi incaran banyak orang. Apalagi berkat bermunculannya acara masak ditelevisi.
4.      Bidan
Seorang bidan bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan, dan masa nifas, memimpin persalinan atas tanggung jawab sendiri dan memberikan asuhan kepada bayi baru lahir. Bidan mempunyai tugas penting dalam konseling dan pendidikan kesehatan, tidak hanya kepada perempuan, tetapi juga kepada keluarga dan masyarakat.
5.      Dokter
Banyak sekali perempuan yang menjadi dokter, dokter berperan aktif dalam kesehatan masyarakat. Melakukan pelayanan medis di poli umum, puskel, dan posyandu contohnya.
6.      Penulis
Menulis merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, selain dapat menyalurkan ide-ide kreatif dan cerita-cerita unik, dibalik itu kita juga akan mendapat honor yang cukup lumayan. Waktu menulis pun bisa diatur kapan saja dan dimana saja sesuai keinginan kita, tidak heran jika banyak perempuan indonesia yang menjadi penulis. J
7.      dst
Kesimpulan :
Yang mengaku laki-laki jangan mau kalah! J
                                                          

0 komentar:

Posting Komentar